Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berdirinya STIN bertujuan untuk menyiapkan mahasiswanya menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik dan/atau keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni bidang intelijen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

STIN memiliki dua jurusan, yaitu Agen dan Analisis Intelijen Negara dengan gelar S.in. Dengan masa pendidikan selama 4 tahun. Setelah itu, Sesuai undang-undang nomor 17 tahun 2011 lulusan STIN akan menjadi SDM BIN. Sehingga kamu tidak perlu lagi sibuk mencari kerja setelah lulus dari STIN. Bukan hanya langsung bekerja, kamu yang kuliah di STIN akan mendapatkan uang saku dan biaya sekolah gratis.

STIN merupakan salah satu sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2020 ini. Salah satu tahapan seleksi masuk STIN adalah tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal ini bertujuan untuk mengukur aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik calon taruna yang nantinya akan disiapkan menjadi CPNS setelah lulus.

Bagi kamu yang bersiap mengikuti seleksi masuk STIN 2020, sudah sejauh mana persiapanmu? Mengingat, calon pendaftar Sekolah Kedinasan yang kamu incar sangat banyak dengan seleksi yang sangat ketat. Butuh perjuangan untuk bisa berhasil lolos di semua tahap seleksinya. Apalagi, kamu hanya bisa mendaftar satu Sekolah Kedinasan saja!

Jika kamu ingin belajar terasa lebih mudah dan fokus pada materi yang akan diujikan, kamu bisa mengikuti bimbingan belajar (bimbel) di lembaga bimbingan belajar yang khusus menyediakan persiapan seleksi masuk STIN 2020.

Salah satu lembaga yang mempersiapkan hal di atas adalah Bimbel Kedinasan. Bimbel Kedinasan akan membantu kamu mengotimalkan pengetahuan materi mengenai SKD yang merupakan salah satu tahap seleksi yang diadakan oleh Sekolah Kedinasan.

SKD terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Di Bimbel Kedinasan, kamu akan diajarkan semua materi tersebut.

Sistem pembelajarannya adalah jarak jauh via online, sehingga kamu bisa belajar dengan nyaman dan aman meski dari dalam rumah. Selain itu, bimbel via online ini dapat mengefisiensi waktumu tanpa harus jauh-jauh pulang pergi dari rumah ke bimbel.

Selagi pendaftaran seleksi penerimaan calon taruna STIN 2020 belum resmi dibuka, kamu bisa mengikuti bimbel untuk mengoptimalkan persiapanmu menuju tahapan seleksinya. Kamu dapat menghubungi 0857 7016 7080 (WhatsApp) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau kunjungi https://bimbelkedinasan.com/.