Politeknik Statistika STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memberi kesempatan lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA dan IPS untuk dididik menjadi ahli statistik. Politeknik Statistika STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.

Politeknik Statistika STIS menyediakan tiga program studi, yaitu program studi D-III Statistika, program studi D-IV Statistika, dan program studi D-IV Komputasi Statistik. Politeknik Statistika STIS juga menerapkan sistem drop out (DO) bagi mahasiswa tingkat I yang tidak mencapai nilai minimum yang disyaratkan. Sedangkan untuk II, III, ataupun IV, Politeknik Statistika STIS memberikan kesempatan satu kali untuk mengulang/tinggal kelas.

Setiap tahunnya, Politeknik Statistika STIS selalu menjadi incaran para calon pendaftar. Hal ini karena Politeknik Statistika STIS adalah Perguruan Tinggi Kedinasan yang menerapkan biaya kuliah gratis serta jaminan penempatan kerja setelah lulus dengan status CPNS. Tak mengherankan, kesempatan ini menjadi suatu yang diidam-idamkan oleh mereka.

Sistem penerimaan calon mahasiswa Politeknik Statistika STIS melalui beberapa tahapan seleksi dengan sistem gugur. Artinya, para peserta yang lulus pada satu tahap dapat melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya, sedangkan yang tidak lulus artinya tidak bisa melanjutkan kembali perjuangannya.

Salah satu tahapan seleksi PMB Politeknik Statistika STIS 2020 adalah tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal ini bertujuan untuk mengukur aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik calon masiswa Politeknik Statistika STIS yang nantinya akan disiapkan menjadi CPNS setelah lulus.

Bagi kamu yang bersiap mengikuti seleksi PMB Politeknik Statistika STIS 2020, sudah sejauh mana persiapanmu? Mengingat, calon pendaftar Politeknik Statistika STIS sangat banyak dengan seleksi yang sangat ketat. Butuh perjuangan untuk bisa berhasil lolos di semua tahap seleksinya.

Jika kamu ingin belajar terasa lebih mudah dan fokus pada materi yang akan diujikan, kamu bisa mengikuti bimbingan belajar (bimbel) di lembaga bimbingan belajar yang khusus menyediakan persiapan seleksi PMB Politeknik Statistika STIS 2020.

Salah satu lembaga yang mempersiapkan hal di atas adalah Bimbel Kedinasan. Bimbel Kedinasan akan membantu kamu mengotimalkan pengetahuan materi mengenai SKD yang merupakan salah satu tahap seleksi yang diadakan oleh Politeknik Statistika STIS 2020. Sistem pembelajarannya adalah jarak jauh via online, sehingga kamu bisa belajar dengan nyaman dan aman dari dalam rumah.

Selagi pendaftaran seleksi penerimaan calon mahasiswa Politeknik Statistika STIS belum resmi dibuka, kamu bisa mengikuti bimbel untuk mengoptimalkan persiapanmu menuju tahapan seleksinya. Kamu dapat menghubungi 0857 7016 7080 (WhatsApp) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau kunjungi http://bimbelkedinasan.com/.